Daihatsu Terios Toyota Rush Club Indonesia

Berani Join, Berani Kopdar, Berani Touring

Touring Bareng TeRuCI di 5 Tempat Berbeda 5-8 Feb 2016

Touring Bareng TeRuCI di 5 Tempat Berbeda 5-8 Feb 2016

Kali ini, tanggal 5-8 Februati 2016, TeRuCI kembali membuat acara untuk mempererat tali silaturahim antar anggotanya. Dikemas dalam bentuk touring membawa anggota keluarganya masing-masing. Sehingga, disamping untuk melepas rasa kangen antar anggota, membawa keluarga rekreasi/hiburan, juga menambah skill dan tukar informasi tentang kendaraan Terios-Rush dengan segala akesoris dan performancenya. Dan tak kalah penting adalah sebagai contoh komunitas mobil yang tertib berlalu lintas dan etika berkendaraan.

Sudah menjadi tradisi bahwa, sebelum touring dimulai, telah dipersiapkan kendaraan, stamina, dan logistik. Alat komunikasi (rig/HT) sangat kritikal sebagai alat koordinasi selama konvoy.

1. Borneo with Love 6-7 Feb 2016
Chapter Kutai, Samarinda dan sekitarnya, disebut oleh TeRuCI sebagai ChapKuda, juga mengadakan touring membawa keluarga masing-masing. Walaupun hanya dengan 7 anggota (PM) TeRuCI, semangat chapkuda sungguh luar biasa seprti halnya kuda. Om Yudi 769, Om Yakup 839, om Dennies 1195, om Dede 856, om Eko 1108, om Mochadjor 903 dan om Kris 742, berserta anak-anak dan istri masing-masing, turut serta memeriahkan dan menikmati konvoy dari Balikpapan, Samarinda, Sangata, Bengalon, dan tujuan akhir di Sangkulirang Resort.
Dengan medan perjalanan yang cukup menantang, melewati jalanan cor, batu2 pengerasan, melewati lokasi tambang batubara, juga melewati bukit-bukit terjal.
Walaupun perjalanan cukup panjang dan melelahkan. Bahkan ada yang pecah ban, namun semua dengan semangat kekeluargaan saling membantu, semua terbayar dengan indahnya kebersamaan dan keguyuban dalam bertouring. Sunrise di teluk Sangkulirang, belanja oleh-oleh (termasuk ikan laut dan lobster yang masih segar dan murah) merupakan hal yang sangat tidak terlupakan. Sesi foto juga dilakukan di jembatan Sangkulirang.
Alhamdulillah, tidak kalah dengan para anggota (Premium Member - PM) TeRuCI di kota dan pulau lain, TeRuCI Chapkuda sangat menikmati dan merasakan indahnya kebersamaan. Brotherhood withot boundaries.

 

2. Goes To Blora 7-Feb-2016
Semangat Touring sudah menjadi ciri dan kebiasaan suatu club otomotif, termasuk TeRuCI, khususnya Chapter Semarang (Chapsemar).
Kali ini, tujuan touring tidak hanya menuju suatu tempat wisata. Tetapi mengunjungi 2 rumah anggota (PM) TeRuCI Chapsemar, yang berada di kota Pati (rumah Om Hadi 1420) dan di Blora(rumah om Ahmadi 1384).
Dengan tema "Family Fun Touring Goes to Blora", touring ini punya tujuan, disamping menikmati touring, perjalanan bersama dalam konvoy, juga sebagai ajang silaturahim antar anggota untuk tetap dan semakin guyub, semakin akrab. Keluarga, istri dan anak-anak selalu menyertai touring khas TeRuCI.
Touting ini juga sebagai sarana melatih para anggota (Premium Member - PM) untuk tertib dan beretika dalam berlalu lintas, sebagai media pendidikan anak-anak dan contoh bagi pengguna jalan yang lain.
Dari touring ini pula, para istri dan TeRuCI ladies semakin guyub. Dengan terbentuknya group Whatsapp, semakin membuktikan bahwa kebersamaan dan kemeriahan ala TeRuCI sangat dirasakan.
Diawali dengan berdoa bersama dan brefing tentang konvoy, rombongan bertolak dari Titik Kumpul SPBU Kaligawe menuju Simpag 7 Kudus. Disini rombongan dari Jepara bergabung dan menuju ke Pati. Kemabli rombongan Pati bergabung menuju kediaman Om Hadi 1420 di Puncak Wangi Pati.
Setelah ramah tamah dan makan siang, total 24 kendaraan, rombongan berkonvoy menuju rumah om Ahmadi 1384 di Blora. Selanjutnya menuju wisata oleh-oleh khas Blora.
Sejak dari awal berkonvoy, canda tawa selalu menyertai rombongan. Bahkan saat harus pulang dan berpisah, seprtinya tidak terasa bahwa turing telah dilakukan dari pagi sampai petang hari.




3. Touring Kuliner Chapter Depok 7-Feb-2016.
Dengan koordinasi dari chapter Depok, dan diikuti oleh para anggota (PM) dari chapter Bekasi (TcB), chapter Jakarta dan kepulauan seribu (Jakatarubs), chapter Tangerang (Chaptang), chapter Bogor (Chapgor) dan chapter Banten (Chapter Banten), tak kurang dari 39 Kendaraan menyusuri jalan dari Jakarta menuju Anyer.
Touring seperti ini biasanya disebut juga touring "tek-tok" karena dilakukan hanya sehari, tanpa menginap.
Sesuai yang disepakati, KM14 RA Janger sebagai titik kumpul untuk memulai touring. Dengan diawali briefing dan doa bersama, perjalanan dimulai. 3 Group telah diatur untuk mempermudah koordinasi selama dijalan.
Tujuan pertama adalah wisata kuliner di RM Seafood Ibu Entin. Rumah makan ini terkenal dengan masakan seafood yang lezat, tetapi relatif sangat bersahabat untuk harganya. Canda tawa dan kemeriahan sudah terasa sejak dari titik kumpul, selama perjalanan dan sekarang di rumah makan.
Sebagai tujuan kedua adalah menikmati Durian jatuh Haji Arief. Bagi penggemar durian, tentunya nama Haji Arief sudah bukan tidak asing lagi dengan kelezatan duriannya.
Selanjutnya, tujuan akhir adalah pantai Anyer dengan pasir putihnya. Disini, rangkaian group Alfa, Bravo dan Charlie berganbung yang mengakibatkan rangkaian cukup panjang seperti ular. Para peserta menikmati keindahan pantai dengan semilir anginnya. Anak-anak dengan semangat kelucuan dan keluguannya, langsung bermain pasir dan bermain air laut.



4. Touring Basamo TCP, Sumbar Explorer 5-8 Feb 2016
Touring yang dilakukan TeRuCI Chapter Palembang ini dimulai dari tanggal 5-Feb-2016 pukul 12:30. 8 rangkaian Terios Rush bergerak menuju Padang.
Hujan selalu menemani saat konvoy melintasi Sekayu, Lubuklinggau, Sarolangun, Bangko, Muaro Bulian. Tetapi dengan ciri khas TeRuCI, perjalanan kovoy terasa menyenangkan dalam kebersamaan. Setelah ishoma di Restoran Sederhana Muaro Bungo di Muaro Bulian, rangkaian melanjutkan perjalanan menuju Dharmasraya, Gunung Medan, Sijunjung, Sitinjau Laut, Solok dan akhirnya Padang. Route yang berkelok dan derasnya hujan tidak mematahkan semangat. Apalagi saat di Padang, disambut oleh Kumendan dan Wakil Kumendan Chapter Padang (ChapRendang) om Ilham 1026 dan om Epi 1353, juga om Herman Black dan om Nasrul, merupakan kebahagiaan tersendiri bertemu keluarga TeRuCI. Hilang sudah lelah dan ngantuk selama perjalanan. Disini rangkaian dipandu Chaprendang menuju Hotel Sofyan Inn Rangkayo Basa di Padang.
Esok harinya, rombongan menikmati Pantai Padang yang merupakan icon Kota Padang. Disini rangkain terbagi dua, pertama dipimpin Kumendan Chaprendang menuju pulau Swarna Dwipa, rangkaian kedua menuju bukit tinggi Kelok 9 dan Istana Pagaruyung.
Puas dengan tujuan wisata, semua kembali ke hotel.
Hari selanjutnya dengan masih ditemani guyuran hujan, rombongan bergerak  menuju Sitinjau Laut, Sijunjung, Gunung Medan, Dharmasraya, dan ishoma di Muaro Bungo.
Setelah melintasi Lintas timur melalui Muaro Tebo, Muaro Tembesi, Muaro Bulian, Bajubang, Tempino, Bayung Lincir dan makan malam di Restoran Pagi sore di sungai lilin, akhirnya rangkaian tiba di Palembang pukul 23:30.
Suatu perjlanan konvoy yang sungguh luar biasa. Pemandangan alam nan elok membuat kami terasa kecil dan hina jika tidak menyukuri dan menghayati akan cinptaan yang Maha Kuasa.
Dengan koordinasi via HT/Rig (Rakom) dan etika lalu lintas dan berkonvoy sebagai ciri khas TeRuCI, Touring Basamo ini meninggalkan kesan yang sangat berarti.



5. Tour de Siak Chaplaku dan Chaprendang 6-8 Feb 2016
Sebagi balasan kunjungan TeRuCI Chapter Lancang Kuning Pekanbaru (ChapLaku) ke Chapter Regional Padang (Chaprendang), kali ini ChapRendang mengadakan kunjungan balasan yg dilakukaan tanggal 6-8 February 2016. Dengan mengusung tema "Family Gathering TeRuCI de Siak 2016 ChapLaku-ChapRendang, 19 Terios-Rush bertolak dari Padang menuju Pekanbaru.
Titik awal keberangkatan adalah dari Solok, selanjutnya melewati Payakumuh dan Padang (Pabrik semen PT Semen Padang).
Di perbatasan kota Pekanbaru, rekan-rekan ChapLaku telah menunggu untuk menyambut rombongan konvoy. Sungguh terasa kekeluargaan saat berjabat tangan dan berangkulan melepas rindu antara kedua chapter tersebut. Sambutan yang luar biasa dari Chaplaku, juga telah disiapkan pengawalan dari Polda Riau untuk rombongan konvoy ini, sekaligus melakukan city rolling di Pekanbaru sebagai ajang unjuk gigi keberadaan TeRuCI di kota ini. Menyusuri jakan Arengka I, Arifin Ahmad, Sudirman (depan kantor Gubernur Riau), Gajahmada,  Diponegoro, Hangtuah, Sisingamangaraja, Sutomo, dan terakhir di jalan Setiabudi sebelum Hotel Grand Angkasa.
Sore hari, rekan-rekan kedua chapter bersenda gurau di kolam renang, bercanda dan bercengkerama. Malam hari, setelah makan malam bersama, diisi acara Coaching Clinic bersama Teknisi Senior dari Agung Toyota Pekanbaru. Terakhir adalah hiburan yang kebetulan juga anak salah satu PM Chaprendang adalah artis.
Keesokan hari setelah sarapan dan briefing, dengan konvoy 57 kendaraan, dilakukan kegiatan Bakti Sosial ke Panti Asuhan Anak Yatim/Miskin Nur Ilahi di Pasir Putih, Kabupaten Kampar, Riau.
Perjalanan dilanjutkan menuju area wisata Jembatan Siak, Istana Siak dan Mesjid Raya Siak. Makan siang dilakukan di tepi sungai Siak
Hari selanjutnya, belanja oleh-oleh di Pasar Bawah.
Suatu moment yang sangat berat ketika rombongan konvoy Chaprendang harus kembali ke Padang, moment perpisahan yang mengharukan.
Melewati jalan alternatif Pekanbaru, Teluk Kuantan, Kiliran Jao, Solok, dan selanjutnya tiba di Padang.
Perlu dicatat bahwa sudah menjadi tradisi di TeRuCI bahwa sebelum perjalanan konvoy dimulai selalu di awali dengan briefing tentang perjalanan, rute, etika berlalu lintas, koordinasi melalui HT/Rig, sebagai bukti dan contoh bahwa bergabung dengan komunitas otomotif merupakan arena bersilaturahim, menambah keluarga dan menjaga keguyuban/kekompakan. Perjalanan yang cukup panjang dan melelahkan tetapi tiada artinya saat bertemu saudara di tempat jauh.
Kegiatan ini menambah akrab antar anggota (Premium Member - PM) dan keluarga. Di TeRuCI, brotherhood without boundaries.




Demikian liputan touring TeRuCI di 5 tempat yang berbeda, dengan waktu yang bersamaan, juga mempunyai misi dan tujuan yang sama.
Walaupun dengan latar belakang antar anggota yg berbeda-beda, dengan semangat kekeluargaan dan keguyuban dalam bertouring, TeRuCI menanamkan nilai-nilai postif berlalu lintas dan menjaga silarurahim sebagai komunitas yang dalam masa kepengurusan 2015-2017 mempunyai motto: LETS KEEP THE SPIRIT OF UNITY, mari jaga semangat walaupun ada perbedaan..

scroll up