Berani Join, Berani Kopdar, Berani Touring

Touring Tanjung Pasir 29-Maret-2014

Berikut Field Report Touring Tanjung Pasir, 29-Maret-2014

Suasana pagi yang cerah, menyambut Premium Member TeRuCI untuk berkumpul di Tikum 1 di depan Pintu 1 Arena PRJ. Diawali oleh kehadiran Jeng Febby (T-992 AKA BuKas2), disusul oleh nDang T-098, om Sanusi T-0988, Om Ocis T-357, Om Endang T-802, Om Aal T-220, Om Frenz T-1041, Om Handy T-786. Serta Om Fahri dan Om Yusdi T-400 yang menyampaikan sumbangan baksos dan melepas rombongan.

Tepat pukul 08:15, dengan dipimpin oleh Om Endang T-802, rombongan berangkat menuju Tikum 2 di area Bandara Soekarno Hatta. Kondisi lalu lintas cukup lancar. Kembali, dengan etika berlalulintas, TeRuCI menunjukkan sopan santun berkonvoy di jalan, tidak mengganggu pengguna jalan lain.

Di Tikum 2 pada pukul 08:45, rombongan disambut rekan-rekan TeRuCI Chapter Tangerang dan dari Chapter lain yang sudah menunggu.

Dengan di pandu dan dibantu Om Igo dari PT Angkasa Pura, pada pukul 09:10, rombongan dengan total 16 kendaraan berangkat menuju Tanjung pasir. Disini partisipasi Om Aal T-220 dari TPC mengabadikan momen Touring ini. Dengan kondisi jalan yang relatif berlubang dan sedikit halangan adanya sebuah truk yang terperosok, rombongan selalu berusaha dalam satu rangkaian dengan tanpa mengganggu lalulintas yang cukup ramai. Alhamdulillah selamat sampai tujuan, disambut Om Sonny T-551 yang sudah standby utk persiapan baksos dan acara.

Disini kita melakukan baksos (bkati sosial) dengan menyerahkan sumbangan yang dari rekan-rekan TeRuCI yang sudah terkumpul sebelumnya, dikoordinir oleh Om Sam T-197 (blio tidak ikut acara ini) dan om yusdi T-400. Kami disambut rombongan keluarga daerah sekitar dengan beberapa orang nenek2 tua renta, kami disambut wakil pengurus mesjid setempat sebagai perwakilan dr warga Tanjung Pasir dan koordinator dr majlis taklim fakir miskin, janda2 dan nenek jompo. Donasi disumbangkan diwakili oleh om ocis dr DPP. Doa bersama dipanjatkan bersama untuk kesehatan dan kesuksesan semuanya. AAmiiin.

Setelah acara baksos kami melanjutkan ke Tanjung Pasir untuk memarkirkan kendaraan dan menyebrang ke pulau Untung Jawa

Rombongan menaiki perahu "Gadis Desa" untuk disebrangkan ke pulau Untung Jawa. Perlahan2 perahu meninggalkan tanjung pasir dengan memutar dan disini terlihat para PM dan keluarga berbaur bercengkrama satu sama lain. Terlihat keakraban yang tidak hanya PM saja, tetapi semua anggota keluarganya, terutama anak-anak yang sangat menikmatinya. Angin laut yang bertiup, terasa menyegarkan walaupun panas cukup terik. 25 menit perjalanan tidak terasa lama.

Tiba di Pulau Untung Jawa, rombongan langsung menuju rumah makan yang sudah disediakan. Rasanya sangat cocok, setelah menempuh perjalanan darat yang cukup panjang dan anik perahau di panas terik, angin laut bertiup, menambah rasa lapar para peserta touring ini. Di meja makan, telah tersedia Ikan Kue bakar, sayur asem, lalapan, ditambah samabal terasi. Sluurrppp.... sungguh menggugah selera makan. Tidak lupa buah semangka yang segar melengkapi santapan siang kami.

Setelah cukup istirahat dan sholat dhuhur, peserta mempersiapkan diri untuk bermain di air laut. Sungguh tak terkira kegembiraan yang dirasa, terutama anak-anak. Bermain pasir, berenang di pantai, menaiki Donut Boat dan Banan Boat. Cukup untuk memompa andrenalin, berteriak bebas di laut dalam keceriaan bersama. Bahkan ada beberapa peserta yang mengulang menaiki Donut Boat dan Banana Boat.

kondisi pantai Pulau Untung Jawa

Narsis dulu sebelom maen aeer...

siap2 take off, masih bisa senyum sebelom teriak2an

Padahal kagak jalan, tapi girang bener ha ha ha

ngobrol2 santai ditepi pantai sedaaaap...

Sebagian peserta yang hobby photografy, mereka pergi ke sisi lain dari Pulau Untung Jawa untuk mencari spot pemotretan. Dan ternyata banyak sekali spot-spot yang bisa di abadikan dan melatih kepekaan untuk merekamnya dalam kamera.

Tak terasa waktu terus bergulir dan menunjukkan pukul 4 sore. Saatnya peserta turing bersiap-siap balik ke Tanjung Pasir. Mandi bilas dan kembali naik boat. Tak lupa sebelum naik perahu, kami berphoto bersama. Sebagian peserta ada pula yang menginap di pulau ini.

Pukul 5 sore, "Gadis Desa" kembali berlayar menuju Tanjung Pasir, dengan membawa perasaan puas dan penasaran di hati semua peserta turing.

Tepat pukul 6 sore, rombongan kembali menuju jakarta. Kembali kami berkonvoy dengan mengikuti etika berlalu lintas. Selama perjalanan turing ini, peranan alat komunikasi RAKOM (Rig dan HT) sangat membantu untuk saling berkoordinasi dan berbagi informasi. Sehingga kenyamanan berkonvoy, kemeriahan turing lebih terasa.

Terimakasih untuk Chapter Tangerang sebagai pemrakarsa dan PIC acara ini. Samapai jumpa di acara Touring yang sangat seru berikutnya..

 

List yg ikut:

1. ...

scroll up